Aplikasi Penjualan Obat Pada Apotek

Aplikasi Penjualan Obat Pada Apotek – Memang sekarang sudah ada Aplikasi Penjualan Obat Pada Apotek. Aplikasi yang disebut adalah aplikasi Vmedis yang bisa digunakan untuk mencatat data obat, supplier obat, transaksi pembelian dan penjualan obat. Di dalam pencatatan data transaksi pembelian dan transaksi penjualan. Aplikasi Vmedis ini sudah dilengkapi dengan sistem pencatatan menggunakan Tahun Buku. Sehingga anda bisa mengetahui tentang laporan tahuanan dari data transaksi pembelian dan penjualan.

Aplikasi Vmedis ini juga bisa mencatat data supplier, data obat, data transaksi pembelian, dan penjualan obat, return penjualan beserta laporan – laporan. Sedangkan untuk penjualan obat, Vmedis ini juga sudah dilengkapi dengan fitur penjualan obat racikan. Laporan yang dimaksud adalah laporan pembelianobat, penjualan obat, laporan stok obat, laporan rugi laba, dan fitur utama dari Vmedis ini adalah :

  • Format Pengisian.

Yang sangat mudah dengan tombol yang sudah disesuaikan untuk mengarahkan pengguna untuk terhindar dari kesalahan saat anda memasukkan data Registrasi dan Reservasi pasien, data dokter, dan data pemeriksaan pasien.

  • Menu Master Supplier Dan Master Obat.

Fitur ini berguna untuk memasukkan data obat serta supplier dari obat yang berada di apotek.

  • Menu Transaksi Pembelian Obat.

Di menu ini anda bisa merekap data pembelian obat oleh apotek dari supplier obat. Anda juga bisa mengetahui tentang harga pokok penjualan dari obat yang anda beli, sehingga anda bisa menjual obat dengan harga yang lebih bijaksana.

  • Menu Transaksi Penjualan Obat.

Di menu ini anda bisa mengetahui tentang proses penjualan obat ke konsumen (pasien). Penjualan obat ini juga tersedia untuk penjualan obat biasa maupun obat racikan.

  • Laporan Pembelian Dan Penjualan Obat.

Dengan fitur ini anda bisa membuat laporan pembelian obat, apotek bisa mengetahui semua transaksi pembelian obat yang sudah berlangsung. Dengan laporan penjualan obat apotek bisa mengetahui tentang transaksi penjualan obat beserta tanggal dan nilai transaksi.

  • Laporan Stok Dan Stok Opname Obat.

Untuk menu laporan stok bisa digunakan untuk mengetahui data dan jumlah stok obat yang ada. Selain bisa mengetahui data stok obat anda juga bisa mengetahui taggal kadaluarsa dari semua obat. Untuk laporan stok opname dapat diketahui tanggal kadaluarsa dari semua obat.

  • Laporan Rugi Laba.

Fitur ini berguna untuk mengetahui perkembangan usaha (untung/rugi) dari apotek.

  • Import Exel.

Berguna sebagai input data bisa lebih cepat dan juga sangat efektif karena semua data sudah terkumpul dalam file exel, jadi anda tidak perlu me-entry data satu per satu.

Begitulah informasi yang bisa kami berikan tentang Aplikasi Penjualan Obat Pada Apotek. Bila informasi diatas kurang lengkap anda bisa kunjungi web kami di http://softwareapotekterbaik.com/ di dalam web kami juga ada tutorial cara penggunaan aplikasi ini.

About the author: putra

Seorang Admin di Softwareapotekterbaik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.